Almost Running - Online Training : 1. Implementasi Accounting For Non Accountant; 2.Hospitality Training; 3.Recruitment Management




Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Online Training : Implementasi Accounting For Non Accountant


By Zoom, Jakarta, 17-18 Jan 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Kemampuan membaca sebuah laporan keuangan sehingga Anda dapat mengerti dengan jelas mengenai prinsip dasar serta limitasi sebuah laporan keuangan akan sangat membantu para Anda (executive) dalam rangka memahami dan mengidentifikasi masalah operasional dalam sebuah organisasi binis yang membutuhkan tindakan yang cepat (immediate action).

Pelatihan dua hari ini akan membantu Anda bagaimana cara membaca dan menginterpretasi sebuah laporan keuangan. Serta akan membantu dalam memahami terminology dasar akuntansi dan melihat bagaimana siginifikansi transaksi bisnis dalam mempengaruhi tingkat keuntungan bisnis Anda

APA YANG AKAN ANDA PELAJARI

  1. Bagaimana membaca dan memahami sebuah laporan keuangan
  2. Prosedur yang tepat dalam sebuah sistem akuntansi
  3. Bagaimana sebuah transaksi dicatat, diinterpretasikan dan dianalisa
  4. Tools akuntansi yang tersedia untuk membantu Anda dalam melakukan analisa
  5. Bagaimana membuat sebuah keputusan berdasarkan angka yang tersaji dalam sebuah laporan keuangan.

MATERI PELATIHAN

  1. Menggunakan laporan keuangan untuk pengendalian manajemen
  2. Perbedaan pengguna laporan keuangan
  3. Definisi akuntansi secara klasik dan modern
  4. Sistem informasi akuntansi
  5. Pondasi asumsi dasar akuntansi
  6. Karakter kualitatif sebuah laporan keuangan
  7. Jenis-jenis laporan keuangan
  8. Laporan Posisi Keuangan (Neraca)
  9. Laporan Laba Rugi
  10. Laporan Arus Kas
  11. Interpretasi Laporan Keuangan
  12. Interrelationship antara bagian Laporan Keuangan
  13. Rasio laporan keuangan dan analisa laporan keuangan
  14. Analisa Likuiditas
  15. Analisa Profitabilitas
  16. Analisa Aktivitas
  17. Analisa Struktur Modal 

FACILITATOR

Ghani Basyar, SE, MM.

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnis di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesia dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 3 Jan 2022 payment before 7 Jan 2022)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Hospitality Training


By Zoom, Jakarta, 19-20 Jan 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Di satu sisi pelatihan Pelatihan Bidang jasa menjadi sangat penting dewasa ini karena selalu berkaitan erat dengan keramahtamahan, karena kualitas dan ketahanan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa sangat ditentukan oleh keramahan lini terdepannya.

Sedangkan disisi lain sering dijumpai keluhan di konsumen mengenai kurangnya keramahan dan empati yang diberikan oleh lini terdepan pelayanan. Padahal dengan memberikan keramahan dan empati, setiap klien akan merasa dihargai dan memiliki keinginan untuk kembali dan belanja lagi (ber-ulang). Selain itu, keluhan yang diberikan oleh customer juga membuat perusahaan mengalami kerugian, baik secara langsung maupun tidak. Kerugian secara langsung, misalnya, adalah buruknya nama perusahaan di mata masyarakat serta ketidak inginan masyarakat untuk kembali. Hal ini kemudian berefek pada kerugian tidak langsung, yaitu turunnya minat masyarakat baik untuk menjadi konsumen maupun karyawan yang berakibat terhadap produktivitas perusahaan.

Value Consult menyajikan modul ini untuk membantu memenuhi kebutuhan anda akan pelayanan lini terdepan yang berkualitas dan berintegritas, pelatihan ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan anda mengenai berbagai aspek yang menciptakan sebuah pelayanan luar biasa yang melibatkan unsur manusia pelaku pelayanan dalam memahami pola pikir dan tuntutan pelanggan serta tolok ukur pelayanan yang memuaskan, sehingga dapat membantu perusahaan anda untuk menjadi selangkah lebih maju di bidang pelayanan.

TUJUAN TRAINING

  • Memberikan pengetahuan mengenai cara penyusunan standar terbaik yang terkustomisasi bagi setiap perusahaan
  • Memberikan bimbingan mengenai pentingnya memberikan pelayanan prima terhadap pelanggan
  • Memberikan panduan mengenai cara berpenampilan yang baik
  • Memberikan berbagai wawasan mengenai cara menyapa pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
  • Memberikan pendidikan mengenai body language dan pemanfaatannya terhadap kebutuhan perusahaan
  • Mengkaji kembali mengenai kebijakan terkait pelayanan keramahtamahan perusahaan yang telah dijalankan selama ini

MANFAAT TRAINING

  • Peserta akan mampu memberikan deskripsi mengenai servis terbaik melalui pemahaman tentang pentingnya servis terbaik tersebut
  • Peserta mampu mengidentifikasi keuntungan dan pemanfaatan terbaik dari berbagai teknik yang diajarkan
  • Peserta mampu menyadari mengenai kesulitan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan terbaik, serta memberikan solusi dan perbaikan nyata dalam pelayanan
  • Peserta mampu mengidentifikasi mengenai tingkat kepuasan konsumen dan menjalankan aksi-aksi yang diperlukan untuk memperbaiki tingkat tersebut apabila dirasa perlu
  • Peserta memahami bagaimana menempatkan integritas pelayanan terhadap pelanggan, serta menyesuaikan diri dengan atribut masing-masing pelanggan
  • Mengidentifikasi dan mengimplementasikan teknik-teknik dalam mengatasi pelanggan yang kurang puas

MATERI TRAINING

  1. Dasar-dasar customer service
  2. Standar Pelayanan Tamu dalam Pelayanan Perusahaan Berbasis Jasa
  3. Tiga Pilar dalam menjalankan bisnis yang Efektif
  4. Peran dasar petugas pelayanan tamu
  5. Sudut Pandang Pelanggan mengenai Pelayanan Prima
  6. Lima Aksi Penting dalam Pelayanan
  7. Tujuh Rahasia Pelayanan Keramahtamahan
  8. Teknik komunikasi efektif dengan pelanggan
  9. Mengatasi hambatan dalam pelayanan berintegritas
  10. Mempelajari tingkat kepuasan pelanggan
  11. Mengatasi Pelanggan yang marah
  12. Manajemen Stress dalam Pelayanan Keramahtamahan
  13. Perbaikan diri dan kaitannya dengan pelayanan keramahtamahan

Khusus Hotel

  • Pengantar Pengetahuan Hotel dan Penginapan
  • Standar Operasional Penyelenggaraan Hotel dan Penginapan
  • Pembagian Tugas dan Fungsi Pada Organisasi Hotel dan Penginapan
  • Komunikasi dan koordinasi
  • Rantai komando & Struktur jenjang karir
  • Control Systems (Pembuatan dan pengelolaan sistem control)
  • Front Desk Management (Reception)
  • Grooming&Personal Hygiene
  • Communication Skill
  • Servicing Rooms and General Cleaning
  • Building and Facility Management
  • Observasi/Praktik Memandu
  • Food Service (Hygiene Sanitasi, Metode Pengolahan Makanan, Table Manner

PESERTA TRAINING

Seluruh lini terdepan pelayanan dan Guest Contact Staff

Front Office, Customer Service, Bartender, staff Restaurant, Marketing

METODE TRAINING

  • Menggunakan Metode TSD (Tell – Show – Do) yaitu :
  • Memberi penjelasan atau menerangkan materi (lecturing).
  • Memberi Contoh atas materi yang telah diterangkan
  • Memperagakan apa yang dipelajari

FACILITATOR

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto,  salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman's Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong.

Posisi  terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Marketing Reasearch adalah salah satu bidang yang selalu menjadi fokus perhatiannya semanjak di posisi Manajer sampai menduduki jajaran direksi karena hal ini merupakan kunci sukses strategy perusahaan

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan Trainer, dengan banyak memberikan pelatihan Marketing, Sales Manegement dan Product Development.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 5 Jan 2022 payment before 9 Jan 2022)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Recruitment Management


By Zoom, Jakarta, 19-20 Jan 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Tanggung jawab dalam pekerjaan rekrutmen tidak sebatas melakukan tes psikologi saja, namun mencakup pengelolaan yang cukup kompleks yang dimulai dari menghitung jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, mencari resource, mengukur leadtime-nya hingga kegiatan orientasi karyawan baru.

Pelatihan Recruitment Management ini memberikan pemahaman tentang landasan dasar yang wajib dipahami oleh para recruiter seperti dinamika psikologi manusia, kesempatan kerja yang sama, perencanaan tenaga kerja, deskripsi pekerjaan, sumber tenaga kerja, metode seleksi, alat ukur seleksi, pembuatan laporan psikologi, orientasi karyawan baru, evaluasi.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta mampu dan melaksanakan program rekrutmen secara lebih efektif di organisasinya.
  • Peserta mampu mengembangkan dan melakukan improve terhadap recruitment system di organisasinya.
  • Peserta mampu menerapkan strategi rekrutmen berbasis pada the right man in the time, right place, right track, and right culture

Outline Materi

Hari I
09.00 – 15.00 WIB

  • Recruitment Terminology Culture, Competency & Talenta
  • Employee Equal Opportunity
  • Man Power Planning
  • Job Specification & Man Specification
  • Resourcing Strategy

Hari II
09.00 – 15.00 WIB

  • Resourcing Strategy
  • Menyusun Recruitment Action Planning
  • Recruitment Process Evaluation
  • Menentukan Alat Ukur Seleksi : Psikometri vs Tes Psikologi
  • Orientasi Karyawan Baru

Peserta

Peserta yang di harapkan hadir dalam Pelatihan Recruitment Management di antaranya : HR Direktur, HR Manager / GM, HR Section / Staff, Recruitment Officer, HR Admin, Manajemen Lini dan jabatan yang terkait dengan proses seleksi dan rekrutmen karyawan.

Facilitator

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.
Adi Mardianto adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System dan Direktur PT Pinasthika Adhi Konsultama yang bergerak dalam pengembangan SDM & Sistem Manajemen. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainer, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel, Astra Group dan Pinasthika. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD, serta pendiri IHRAA (Indonesian Human Resource System Analyst Association). Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen, asesmen, pengembangan sistem dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema Talent Executives& Career System, Organization Development, Design Organization, Change Executives, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Executives Sistem, Employee Opinion Survey, Job Evaluation, Executives Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Executives dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy.Karya yang lain adalah pembuatan software aplikasi berbasis web ataupun desktop, seperti software Talent Management& Career System, software Recruitment Executives, software Performance Management System, dan software aplikasi lainnya

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 5 Jan 2022 payment before 9 Jan 2022)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2022

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Latar Belakang Calon Ketua Kwarda Pramuka Jatim Pengganti Gus Ipul

Sebaiknya PSSI Lunasi Hutang Pada La Nyalla, Sebelum Edy Rahmayadi Ditetapkan Sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara

Ribut Dukung Untari Untuk Gubernur Jatim, Bersama Khofifah atau Maju Sendiri